Google Minta Maaf Kepada Seluruh Orang 'Kulit Hitam'

Anonymous 04:16
error
INTIPSDOTME - Aplikasi deteksi foto berlabel otomatis terbaru dari Google yang diberi nama Photos menjadi pandangan para netizen. Dua orang berkulit hitam/negro yang disebut sebagai gorila pada aplikasi itu sampai-sampai Google dianggap rasis.

Aplikasi foto bertekhnologi canggih yang dirilis pada bulan Mei itu bisa langsung mengidentifikasi jenis-jenis foto dan mengelompokkannya pada nama yang sesuai. Tapi salah seorang pengguna internet terkejut ketika memasukkan fotonya bersama seorang temannya yang berkulit hitam, karena Photos menyebutnya sebagai gorila.

"Google Photos, kalian bermasalah. Temanku bukan gorila," tulis pengguna bernama Jacky Alcine itu di Twitter, Kamis (2/7/2015).

Google langsung menanggapinya dengan sigap atas pernyataan tersebut. "Ini 100% tidak bagus. Terima kasih telah memberitahu kami dengan cepat," balas Yonatan Zunger, Chief Architect of Social Google.

"Kami sungguh minta maaf hal ini bisa terjadi. Memang masih banyak hal harus dikerjakan di label foto otomatis ini dan kami mencari cara agar kesalahan ini tak terulang," demikian pernyataan Google.

Alcine yang merupakan seorang programmer komputer juga sangat yakin kalau kesalahan itu karena ada eror pada algoritma Google. "Hal seperti ini bisa dihindari dengan klasifikasi orang berkulit hitam yang lebih lengkap dan akurat," katanya.

INTIPS.ME Blog Informasi, Kesehatan, Gaya Hidup, Music, Movie, Keuangan, Kencan, Games, Petualangan, Gadget, APK Software, Tips, Trik Terkini dan Terpopuler.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »